Laman

Rabu, 24 Agustus 2016

Keuangan dan Perbankan



Program studi D III Keuangan dan Perbankan merupakan bagian dari Universitas Muhammadiyah Malang telah meraih penghargaan sebagai kampus terunggul memiliki tanggungjawab dan kesadaran tiada henti untuk memberikan kualitas pembelajaran yang terbaik dan yang tidak kalah penting adalah aspek pelayanan akademik kepada mahasiswa agar bisa mencapai cita-cita yang diharapkan. Pembelajaran pada program studi D III Keuangan dan Perbankan tidak hanya berbasis penguasaan teori tetapi juga didukung dengan praktek di dunia nyata.Muatan kurikulum pendidikan secara periodik dilakukan update sesuai kebutuhan di sektor keuangan dan perbankan. Informasi program studi dapat di peroleh melalui leaflet yang berisi kegiatan - kegiatan akademis dan kegiatan mahasiswa baik intra maupun ekstrakurikuler yang menambah kemampuan soft skill mahasiswa. Sedangkan, kegiatan-kegiatan ilmiah yang melibatkan masyarakat luar kampus, Program Studi Diploma Tiga (D-III) Keuangan dan Perbankan selalu menginformasikan melalui media televisi dan cetak serta melalui internet (website: http://www.umm.ac.id). Permasalahan dan isue-isue yang sedang berkembang dimasyarakat selalu dijadikan bahasan didalam Program Studi Diploma Tiga (D-III) Keuangan dan Perbankan dengan melakukan kegiatan seminar, lokakarya, workshop serta pelatihan.

Struktur Organisasi Dalam pengelolaan dan penyelenggaraan proses belajar mengajar Program Studi Diploma III Keuangan dan Perbankan - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Universitas Muhammadiyah Malang berbasis pada paradigma baru sistem pendidikan tinggi (akreditasi, otonomi, akuntabilitas, evaluasi dan kualitas) serta proses pembelajaran berbasis kompetensi. Hal ini telah memberikan pemahaman bersama bahwa segala proses pembelajaran akan dikatakan efektif bila peserta didik/mahasiswa pada akhir kuliah tidak hanya sebatas memiliki “ knowledge of technology”, tapi juga memiliki kapasitas untuk mampu melakukan/menerapkannya dengan baik, dan memiliki orientasi profesi yang kuat, untuk mengembangkan pengetahuan dan kapabilitas yang diperoleh bidang keuangan dan perbankan. Praktek Kerja Lapang (PKL) pada lembaga keuangan Bank dan non bank, workshop, lokakarya dan pelatihan serta laboratorium inkubator ekonomi, yang didukung dengan penggunaan teknologi informasi multimedia dan internet dalam proses pembelajaran, akan memperkuat pembentukan kompetensi dan penjiwaan profesi.


sumber :http://d3-bank.umm.ac.id/



Tujuan Program Studi :

1. Melaksanakan proses pendidikan yang berkualitas, produktif dan efisien melalui penerapan program RAISE+ (Relevancy, Atmosfir akademic, Internal Manajemen, Sustainability, efficiency and productivity)

2. Menyiapkan peserta didik menjadi calon professional di bidang keuangan dan perbankan dengan karakteristik: Komitmen moral dan integritas pribadi, mempunyai sikap mandiri, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan di bidang keuangan dan perbankan
3. Menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki kemampuan dalam:
― Praktek operasional perbankan konvensional maupun syariah.
― Penyusunan Laporan Keuangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dalam rangka pemenuhan kebutuhan kredit melalui peran sektor perbankan.
― Kemampuan Berwirausaha sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki, yaitu keuangan dan perbanakan.

sumber :https://delsa29dni.wordpress.com/2014/07/09/d3-keuangan-perbankan-universitas-muhammadiyah-malang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar